Saturday 3 December 2011

Simple Present

Fungsi Simple Present
Salah satu fungsi dari Simple Present yaitu menunjukkan aktivitas yang dilakukan berulang-ulang (habitual action). karena dalam bentuk present, maka verb yang digunakan adalah simple form (Verb 1). 

Example:
I eat a bowl of noodle every day. 
They climb the coconut tree almost every week 
she usually sleeps late. 

Dari ketiga contoh di ata, semuanya merupakn aktifitas yang dilakukan berulang-ulang. Dari mana kita bisa tahu? karena terdapat keterangan waktu every day, every week, dan usually. ketiga keterangan waktu (adverb) tersebut menunjukkan sesuatu yang dilakukan berulang-ulang.

Bagaiman jika kita ingin menegatifkan atau membuat pertayaan dari sebuah kalimat?
Dalam setiap tenses, selalu membutuhkan Auxiliary Verb (Kata Kerja bantu). Begitu juga di dalam Simple Present, Auxiliary Verb membantu dalam membentuk kalimat negativ maupun interrogatif (kalimat tanya). karena pada umunya kita tidak bisa mengatakan I not eat a bowl of noodle every day. Kata not tersebut tidak bisa berdiri sendiri, maka harus dibantu dengan Auxiliary verb, yaitu do. Jadi kalimat yang benar menjadi I don't eat a bowl of noodle every day. 

Auxiliary Verb di Simple Present  

Auxiliary Verb (Kata Kerja Bantu) di Simple Present adalah DO  dan  DOES. 
DO untuk sebjuk They/we/i/you atau subjek yang jamak
DOES untuk subjek He/She/it atu subjek yang tunggal

Contoh:
They eat bananas every day.
They do not eat bananas every day
Do they eat bananas every day? 

Itulah penjelasan simple tentang Simple Present. if you have any comments or questions about Simple Present, you may post on this blog.

No comments:

Post a Comment